Thursday, February 11, 2010

Google Buzz : Jejaring Sosial Baru

Ahirnya Google meluncurkan satu lagi layanan terbarunya yaitu jejaring sosialnya yang bernama Google Buzz. Layanan ini terintegrasi dengan Gmail, yang peluncurannya mulai hari selasa (9/2/10). Bagi yang belum memiliki akun Gmail, silahkan anda daftar ke Gmail
Google Buzz menawarkan kemudahan antar pengguna Gmail untuk saling berbagi pesan, foto, video, link situs dan masih banyak lagi. Untuk menikmati layanan Google Buzz ini keistimewaannya tanpa menginstalasi apapun karena sudah terintegrasi dengan layanan Gmail. Jadi saat pengguna memakai Gmail, otomatis langsung bisa mengggunakan fasilitas ini.
Kehadiran Google Buzz ini menjadi alternatif jejaring sosial selain jejaring sosial yang sudah popular yaitu facebook dan twitter. Serta menjadi ajang pembuktian Google untuk bersaing dengan jejaring sosial yang sudah populer tersebut.
Layanan Google Buzz ini juga bisa di akses melalui smartphone khususnya yang berbasis Android. Google Buzz juga akan diintegrasikan dengan Google Maps sehingga aktifitas sesama anggota dapat terpantau dari peta google.
Mampukah Google Buzz menjadi jejaring sosial yang bisa menyaingi facebook atau Twitter? 

No comments:

Post a Comment